Kanit Bimas Kawal Pemberangkatan Saka Bhayangkara Suruh

71 views

Polres Trenggalek – Guna untuk mewujudkan generasi penerus yang berkwalitas serta mampu untuk meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik serta untuk memberikan wawasan dan pengalaman dalam mengembangkan keterampilan bidang kebhayangkaraan serta mewujudkan kepedulian Saka Bhayangkara terhadap sesama.

Polsek Suruh Polres Trenggalek pagi ini, Sabtu (18/11) memberangkatkan 20 anggota Saka Bhayangkara binaan Polsek Suruh ke Polres Trenggalek untuk mengikuti Pertikara (Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara) Cabang Trenggalek yang mengambil tema Saka Bhayangkara Peduli Lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut Ps Kanit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono mengantarkan dan mengawal pemberangkatan 20 anggota Saka Bhayangkara dari SMK Negeri 1 Suruh yang pembinaan di bawah binaan Polri dalam kesempatan tersebut Aiptu Sukono telah menekankan kepada anggota Saka Bhayangkara agar selalu meningkatkan intensitas dan kualitas gerakan Pramuka.

“Pramuka sebagai wadah untuk membentuk karakter dari para pemuda dan pemudi untuk selalu peduli terhadap lingkungan, Saka Bhayangkara harus bisa menjadi contoh didalam masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan,” ucap Aiptu Sukono.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwasannya sebagai anggota Saka Bhayangkara harus bisa untuk menunjukkan kemandirian serta harus membudayakan diri untuk selalu bekerja keras dan suka menolong terhadap sesama.

Kegiatan Saka Bhayangkara akan dilaksanakan selama dua hari disana nanti para anggota Saka Bhayangkara akan diberikan berbagai materi yang akan sampaikan oleh para ahli dibidangnya serta kegiatan sosial dalam rangka menumbuh kembangkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami minta untuk seluruh anggota Saka Bhayangkara dari SMK Negeri 1 Suruh betul betul memanfaatkan kegiatan tersebut untuk belajar dan mengembangkan kepekaan sosial serta kepedulian terhadap lingkungan,” pungkasnya.

Posting Terkait