Kanit Binmas Polsek Panggul HadiriUpacara Pembukaan Kemah Bhakti Kwaran Panggul 2017

61 views

Polres Trenggalek – Kanit Binmas Polsek Panggul Aiptu Kusno hadir dalam Upacara Pembukaan Kemah Bhakti Kwaran Panggul tahun 2017 di lapangan Ds.Panggul Kec.Panggul Kab. Trenggalek.Minggu (24/12).

Kegiatan kemah bhakti tersebut ini bertujuan untuk membangun silaturahmi yang baik antar siswa dan lembaga dan sekolah dikecamatan Panggul. Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kec. Panggul, Kepala Kwaran Panggul, Kepala Desa Panggul, Kepala SLTA se Panggul, Kepala SLTP se Panggul, Pengurus Kwaran Panggul,. Panitia dan peserta diikuti oleh 177 siswa. Di upacara tersebut yang menjadi irup adalah bapak camat Panggul dalam sambutanya mengatakan, gerakan pramuka sekarang dituntut lebih kreatif dan harus mampu masuk keseluruh lapisan masyarakat, sehingga pramuka tidak dipandang sebelah mata.

02

“ Pramuka itu ya KITA, kita yang mampu terjun kesemua lapisan dan kalangan masyarakat untuk berbuat lebih baik kedepan dan memandegani generasi muda yang kreatif, inovatif serta inspiratif sesuai dengan perkembangan teknologi masa kini “ tutur Camat Panggul.

 Dengan demikian sekolah sebagai tempat dan penyelenggara pendidikan sekarang semakin lengkap dengan adanya Undang Undang Kepramukaan yang nantinya akan mencetak generasi muda yang handal dan berprestasi serta berbudi luhur.

00

“Pramuka adalah wadah yang tepat untuk memberi contoh yang baik bagi masyarakat dan generasi muda yang berprestasi “ Ujar Aiptu Kusno.

Diharapkan nantinya seluruh peserta Kemah Bhakti tersebut dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat selama kegiatan untuk nantinya bersinergi dengan kegiatan kepramukaan yang nantinya dapat dan menjadi pelopor ditengah masyarakat  sehingga sesuai dengan nilai nilai penanaman pendidikan karakter Kepramukaan.(dkzld)

Posting Terkait