Kanit Binmas Polsek Pule Aiptu Santoso, Dalam Kegiatan Silaturahmi MUI Trenggalek

66 views

Polres Trenggalek – Dalam Mengembangkan ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan umat Islam dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dilaksanakanya kegiatan silaturahmi Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Trenggalek dengan unsur Muspika Pule dan instansi samping yang bertempat di aula Kecamatan Pule, Rabu (22/11).

 

Dari Polsek Pule Polres Trenggalek yang mewakili dari unsur Muspika, pada kegiatan ini wakili Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso dengan adanya kegiatan yang sama pentingnya yang tidak bisa ditinggalkan memberikan kepercayaan pada anak buahnya.

 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam acara silaturahmi yang digagas dari MUI Kabupaten Trenggalek menghadirkan para instansi samping yang ada dipule, terlihat dalam kegiatan yang dilaksanakan. Para tokoh agama yang ada diwilayah Pule dengan mengundang tokoh muhammadiyah, tokoh LDII dan tokoh yang lain untuk saling bersinergi dalam mewujudkan persatuan NKRI sejalan dengan misi MUI.

 

” Islam itu besar Trenggalek yang manyoritas umat islam, jelas banyak orang yang ingin memanfaatkan sebagai jalan untuk mendirikan faham yang tidak sesuai dengan ahlu sunnah waljamaah,” Perkataan Kanit Binmas polsek pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso dalam meneruskan yang disampaikan KH. Maksum tokoh agama, Jombok.

 

Selain itu, dalam acara silaturahmi MUI yang digelar di aula Kecamatan Pule. Disampaikanya musuh dalam membangun kekuatan kerukunan beragama dalam kancah internasional adalah Narkoba. Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lainnya. Istilah lainnya adalah Napza [narkotika, psikotropika dan zat adiktif]. Istilah ini banyak dipakai oleh para praktisi kesehatan dan rehabilitasi.

 

Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan.

 

 

Psikotropika adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku. Lebih sering digunakan oleh dokter untuk mengobati gangguan jiwa.

Posting Terkait