Kanit Intelkam Polsek Singojuruh Galang Toga Wujudkan Pilkada Damai

74 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh – Dalam rangka menciptakan Pemilukada 2018 yang aman dan damai, jajaran Polres Banyuwangi termasuk Polsek Singojuruh gencar melakukan kegiatan silaturahmi.

Dari mulai Kapolsek Singojuruh Ajun Komisari Polisi (AKP) Sumono, S.H  hingga para Bhabinkamtibmas, para Kanit dan anggota lain, tak terkecuali Kanit Intelkam Aiptu Ahmad Efendi pun melaksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi untuk melakukan penggalangan dengan menggunakan tehnik pendekatan, baik tertutup, tersamar atau terbuka, terhadap para tokoh formal maupun informal.

Seperti yang dilakukannya pada hari Kamis (1/2) Kanit Intelkan dan anggotanya mengunjungi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Singojuruh H. Najiburrohman di rumahnya Dusun Tabanan Desa Benelan Kidul. Kunjungan kali ini dimaksudkan untuk menggalang dukungan tokoh agama (Toga) guna mewujudkan Pilkada Jawa Timur yang aman dan damai.

“Saya meminta dukungan ketua MUI Kecamatan Singojuruh untuk bersama-sama menjaga situasi aman dan tenang dalam menghadapi Pillkada Juni mendatang”, ujar Aiptu Efendi.

Lebih lanjut ia menjelaskan ketua MUI Kecamatan Singojuruh sangat mendukung langkah-langkah Polri dalam upaya mewujudkan Pilkada damai. Selain itu MUI Singojuruh sebagai organisasi keagamaan akan terus menghimbau masyarakat agar tetap tenang, tidak terpancing provokasi serta tidak percaya berita bohong.

Kapolsek Singojuruh Polres Banyuwangi AKP Sumono, S.H ketika dimintai tanggapanya tentang kegiataan anggotanya mengatakan bahwa dirinya mendukung upaya anggotanya menggalang tokoh agama karena sangat diperlukan guna mewujudkan Pilkada aman dan damai khususnya di wilayah Singojuruh dan umumnya di wilayah Jawa Timur. (Hadi P/Humas Singojuruh). 

Posting Terkait