Kanit Sabhara Dampingi Bhabinkamtibmas Patroli Desa Binaan

72 views

Polres Trenggalek – Terciptanya keamanan dan ketertiban bukan hanya keinginan dan harapan dari aparat keamanan saja melainkan keinginan dan harapan dari seluruh warga masyarakat, guna untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta membangun sinergitas pada sore ini Sabtu (03/02) Kanit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Ipda Siswanto mendampingi Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Aipda Suwoyo melaksanakan patroli didesa binaan.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut Kanit Sabhara Ipda Siswanto melakukan tatap muka dan dialogis dengan warga dusun Guo Desa Nglebo untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak seluruh warga untuk bersama sama meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing.

“Tanpa adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat keamanan dan ketertiban mustahil dapat diwujudkan, dan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban warga bisa memulai dengan peduli terhadap lingkungan masing masing,” kata Ipda Siswanto.

“Kami minta untuk warga selalu bersinergi serta memberikan masukan dan informasi kepada Bhabinkamtibmas tentang berbagai hal terutama yang menyangkut kamtibmas supaya bila terjadi hal hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat ditemui ditempat terpisah mengatakan bahwasannya kegiatan patroli dan dialogis dengan warga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Anggota Sat Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek, tidak hanya mengunjungi tempat tempat keramaian saja, melainkan juga melaksanakan patroli sampai dipelosok, kegiatan tersebut untuk menjaga kamtibmas dan mengatisipasi terjadi nya tindak kriminalitas.

Didalam pelaksanaan patroli, anggota Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung, dan mendorong warga untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh warga masyarakat dan dengan adanya kegiatan Patroli dialogis  tersebut, akan dapat diperoleh informasi yang lebih banyak dari masyarakat guna mengambil langkah langkah dalam menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” tutur AKP H Yasir.

Posting Terkait