Kanit Sabhara Polsek Srono Membangun Komunikasi dengan Kepala Desa Kebaman

60 views

Polres Banyuwangi-Polsek Srono. Bertempat di rumah Kadus Sukomukti, Kanit Sabhara, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kebaman bertatap muka dengan Kepala Desa Kebaman Sucipto.

Di tahun politik ini perlu diintensifkan pendekatan kepada semua pihak untuk menjaga kondusifitas wilayah yang muaranya suksesnya pilkada 2018, pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 yang aman lancar dan sukses. Indikator kesuksesan adalah pelaksanaan pemilihan yang demokratis sesuai aturan perundang undangan yang ada. Dan terciptanya keamanan di segala lapisan. Sehubungan dengan hal tersebut maka dalam kesempatan bertemu dengan Kepala desa Kebaman dan staf desanya, disampaikan himbauan kamtibmas sehubungan dengan menjelangnya Pilkada 2018 (Pilgub/Wagub Jatim).

Dengan misi yang sama yakni menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka pilgub/wagub Jatim. Kepala Desa Kebaman sangat mendukung langkah Kepolisian dalam menjaga kamtibmas masyarakat dengan cara pendekatan kepada semua pihak, baik pimpinan wilayah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua lapisan masyarakat., Dan yang perlu digaris bawahi, Kepolisian tidak ada maksud dan tujuan mengarahkan kepada pihak tertentu, hanya satu misi Kepolisian, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan demokratis, dan pelaksanaan aman dan tertib sesuai dengan tahap tahap yang telah ditentukan.

Dalam beberapa kesempatan Kepala desa Kebaman juga telah menyampaikan kepada warganya untuk nantinya tidak berselisih atau terpecah dengan tetangga atau antar kelompok hanya karena berbeda pilihan. Perbedaan pilihan adalah wajar adanya karena memang adalah hak masing masing warga untuk menggunakan hak pilihnya. Semoga tahun politik ini menjadikan masyarakat semakin dewasa dalam berdemokrasi. (Humas Srono)

Polsek Srono

Posting Terkait