Kanit Sabhara Srono Patroli BRI Unit Sukonatar

67 views

Polres Banyuwangi-Polsek Srono. Tiada sepinya BRI dari nasabah yang datang. Baik yang menyimpan maupun yang mengambil uang. Baik yang melalui teller maupun pengambilan tunai melalui ATM. Dari banyaknya warga masyarakat yang memanfaatkan layanan BRI itulah salah satu perhatian Polsek Srono untuk dipantau keamanannya.

Setiap hari personil Polsek Srono secara bergantian berpatroli ke obyek obyek vital seperti BRI. Kali ini Kanit Sabhara, Kasi Humas dan anggota Sabhara melakukan patroli ke BRI Unit Sukonatar yang bertempat di desa Kebaman Kec. Srono. Dan ditemui oleh satpam BRI nama SAWALIK. Disampaikan kepada satpam bahwa kewaspadaan harus selalu ditigkatkan. Meskipun tidak pernah terjadi satupun kejahatan terhadap nasabah di BRI Unit Sukonatar. Tidak berarti bisa bersantai dan mengurangi kewaspadaan.

“Pemanfaatan CCTV yang sudah ada selalu dipantau dan selalu update penyimpanan ke memorinya. Agar apabila sesuatu terjadi di BRI dapat dilihat ulang demi mengungkap pelakunya. Begitu pentingnya CCTV di satu instansi termasuk di BRI. Sehingga merupakan satu kewajiban yang harus dipenuhi untuk peningkatan keamanan. Selain dari kewaspadaan staf dan satpam BRI itu sendiri. Mengingat sudah sering terjadi di tempat lain tentang pencurian dengan kekerasan terhadap nasabah. Dan kejadian biasanya berawal dari Bank dan dibuntuti, hingga di suatu tempat dilakukan eksekusi terhadap korban.

Penekanan dan pesan kamtibmas selalu disampaikan kepada satpam sebagai petugas utama pengamanan di BRI Unit Sukonatar. Dan nomer HP maupun Polsek sudah dimiliki oleh BRI maupun oleh satpam SAWALIK, sehingga apabila terjadi suatu tindak pidana di BRI, dapat secepatnya menghubungi Polsek Srono untuk dilakukan tindak lanjut penangannannya. (R. Yuli P./Humas Srono)

Polsek Srono

Posting Terkait