Kapolres Trenggalek, Bangun Komunikasi Masyarakat Melalui Safari Jum`at

84 views

Polres Trenggalek – Belum genap 1 bulan menjabat sebagai Kapolres Trenggalek, sudah banyak ide dan gagasan yang di telurkan oleh AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. guna membangun dan meningkatkan kualitas pelayanan Polres Trenggalek dalam kaitannya menciptakan Kamtibmas kondusif di wilayahnya.

Setelah sebelumnya, alumni Akpol tahun 2000 ini meluncurkan program Galek_Klik yang merupakan akronim dari Komitmen, Loyalitas, Integritas dan Kompeten, kali ini satu gagasan brilian kembali dicetuskan dengan nama Safari Jum`at Kamtibmas.

Safari Jumat Kamtibmas merupakan kegiatan patroli dimana seluruh pejabat utama dan Kapolsek wajib melaksanakan shalat Jumat berjamaah bersama masyarakat. Nah, pada kesempatan tersebut, Polisi dapat berdialog secara langsung dengan masyarakat sekitar dan menampung segala keluh kesah dan aspirasi sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Tak mau berpangku tangan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini pun turun langsung memberikan contoh kepada bawahannya. Bersama dengan beberapa perwira staf dan anggota, AKBP Didit melaksanakan ibadah salat Jum`at berjamaah di masjid Baiturrahman yang merupakan salah satu Masjid Jamik dan terbesar di Trenggalek. Jumat (22/12)

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Didit memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Trenggalek dan menyampaikan bahwa saat ini Polres Trenggalek sedang menggelar operasi Lilin Semeru 2017 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Mengingat berbarengan dengan libur panjang dan cuti bersama, AKBP Didit menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan atisipatif aksi pencurian rumah kosong ataupun Curanmor.

“Selain itu, lebih berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk penipuan melalui media sosial yang semakin marak. Konfirmasikan dulu dengan pihak Kepolisian untuk kebenarannya” Pesannya

Masih kata AKBP Adit, menyambut Tahun Baru 2018, Polres Trenggalek beserta jajaran akan menyelenggarakan khataman Al – Quran yang diikuti anggota Polres Trenggalek dan terbuka untuk masyarakat umum.

Monggo, bagi yang berkenan ikut dipersilahkan” ujar AKBP Adit

Usai salat Jum’at, AKBP Didit bersama rombongan menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Takmir Masjid Agung Baiturrahman Dr KH Imam Safi’i, MHI serta menyerahkan sarana kontak kepada pengurus Masjid.

Posting Terkait