Kapolres Trenggalek Bersama Pejabat Utama Dan Kapolsek Durenan Hadiri Pengajian Akbar Di Masjid Baitur Rohim Desa Sumberejo

141 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek Ajun Komisaris Besar Polisi Didit Bambang Wiboyo S. S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan acara pengajian akbar di Masjid Baitur Rohim Dsn. Gunung cilik Rt. 01 Rw. 01 Desa Sumberejo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhamad Saw dan tasyakuran alumni eks Afrika yang dibawakan oleh KH. Anwar Sahid dari Kabupaten Bojonegoro. Rabu (17/01/2018).

Turut hadir mendampingi Kapolres dalam kegiatan tersebut Wakapolres Trenggalek Kompol Agung setyono, S.S., dan para pejabat utama Polres Trenggalek, para Kabag, Kasat, serta anggota yang melaksanakan ton kerangka, dan tak ketinggalan Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin, SH., beserta anggota sebagai pemangku wilayah di Polsek Durenan.

Sungguh sangat meriah dan ramai acara pengajian tersebut walau dengan guyuran hujan pengajian tersebut dihadiri kurang lebih sekitar 7000 orang. Selain dari jajaran Polres Trenggalek turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Durenan Drs. Habib Sholehudin, Ketua MWC NU Durenan Drs. Mukholis Ridwan, Mpd., Kepala KUA Durenan Drs. H. Mukalal, Kepala Desa Sumberejo Didik Haryanto, para tokoh agama Desa Sumberejo dan warga masyarakat.

Kahadiran Kapolres Trenggalek bersama jajaran tersebut selain guna mendekatkan diri dengan warga masyarakat juga bisa menambah ilmu dan wawasan tentang agama, mengingat yang membawakan pengajian tersebut adalah mubaligh kondang KH. Anwar Sahid dari Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kesempatan itu Kapolres Trenggalek yang diundang oleh panitia pengajian menyampaikan program – programnya antara lain yaitu safari Jum’at, sambang dan silaturohmi kepada tokoh agama dan Pondok pesantren, sekaligus memperkenalkan diri kepada jamaah yang hadir dalam pengajian Akbar tersebut. Dalam sambutannya selain memaparkan program kerjanya juga berkesempatan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada para jamaah yang hadir.

“saya menghimbau kepada para jamaah yang hadir untuk selalu waspada terhadap bencana baik banjir, tanah longsor, maupun puting beliung mengingat saat ini adalah musim hujan yang intensitasnya cukup tinggi dibulan Januari” ujar Kapolres.

Kemudian Kapolres juga menambahkan “saya juga berpesan bagi pengguna kendaraan bermotor agar selalu mematuhi aturan dan tata tertib demi keselamatan berlalu lintas, pakailah helm standart baik oleh pengemudi maupun orang yang dibonceng, selain itu jangan sampai menjadi korban penipuan akibat bujuk rayu orang yang tidak dikenal, apabila ada orang yang mencurigakan segera hubungi BKTM atau Kapolsek” imbuhnya.

Dalam kesempatan terpisah selesai kegiatan tersebut Kapolsek Durenan menyampaikan “ini wujud komitmen dari pimpinan Polri baik dari tingkat atas sampai dengan bawah demi mendekatkan diri dengan warga masyarakat selalu berusaha hadir ditengah – tengah kegiatan masyarakat, selain itu juga sarana menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas” katanya.

 

Posting Terkait