Kapolres Trenggalek Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpam ke- 37

55 views

Polres Trenggalek– Penuh dengan semangat dan sumringah wajah-wajah Satuan Pengamanan (Satpam) se-Kabupaten Trenggalek, karena hari ini merupakan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-37 Tahun 2017. Sabtu  (30/12).

Peringatan HUT Satpam ke-37, diawali dengan Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, S, S.I.K.,M. H yang diikuti oleh tamu undangan Forkopimda Kabupaten Trenggalek, Pimpinan / Manager Security Perusahaan, para Pejabat utama Polres Trenggalek,  Kapolsek Jajaran Polres Trenggalek, Kanit Binmas Polsek, sedangkan sebagai peserta Upacara terdiri dari personel Polres Trenggalek, Satpol PP, Lapas,Polhut, RAPI, Orari, Senkom, serta seluruh anggota Satpam se-Kabupaten Trenggalek.

HUT Satpam ke-37 tahun 2017 ini mengambil tema “melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja”.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat dari Kapolri Jend. Pol. Tito Karnavian bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun Satpam ini, diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja,sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam, sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya, patut untuk dihargai, serta harus terus ditingkatkan kemampuannya.

“Setiap anggota Satpam yang diperkokoh melalui pembinaan dan pengawasan yang serius dan berkesinambungan dengan demikian maka kita semakin percaya bahwa kemampuan teknis yang senantiasa terarah”, ujarnya.

Satpam memiliki peran penting untuk mendukung Polri dalam memelihara Kamtibmas, salah satunya dengan membentuk Satpam yang bertugas melakukan tugas-tugas Kepolisian preventif pada tempat tertentu dengan kewenangan Kepolisian terbatas.

Kapolres menambahkan, mari kita tingkatkan terus integritas, kualitas kompetensi pengetahuan agar dapat mendukung pelaksanaan tugas dengan optimal. Untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, seorang petugas Satpam yang profesional wajib memahami tugas pokok, fungsi dan peranan satuan pengamanan, sehingga pada akhirnya seorang petugas Satpam mampu menjalankan tugasnya dengan baik serta mampu membantu penegakan peraturan yang berlaku dilingkungan kerja

“Dengan HUT yang ke-37 Satpam, saya berharap Satpam selalu mendukung pelaksanaan tugas Polri kedepannya untuk menjaga Kamtibmas dan selalu menjaga ketertiban dan pencegah gangguan keamanan” pungkas Kapolres Trenggalek.

Usai Upacara, para Satpam unjuk kebolehan dengan cara atraksi peragaan senam borgol,  senam tongkat dan beladiri Polri yang dimiliki dan sebelumnya telah dilatihkan oleh  Instruktur dari Polres Trenggalek baru setelah itu di lanjutkan dengan tasyukuran dan ramah tamah para Satpam dengan tamu undangan di aula lobi Polres Trenggalek. (dev).

Posting Terkait