Kapolsek Bersama Anggota Tinjau Tanah Longsor

150 views

Polres Trenggalek – Bencana alam berupa tanah longsor yang dipicu oleh turunnya hujan dengan intensitas deras diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek telah merusak dua rumah hunian warga desa Gamping Kecamatan Suruh, dalam bencana tanah longsor yang terjadi pada Selasa pagi (09/01) tersebut tidak menimbulkan korban jiwa tetapi rumah Misni dan Sutrisno mengalami rusak akibat tertimpa material longsoran.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menyatakan bahwa bencana tanah longsor didesa Gamping Kecamatan Suruh tersebut terjadi akibat turunnya hujan yang berkepanjangan sehingga dampaknya air meluap ke mana mana dan menyebabkan lereng tebing longsor menimpa rumah hunian milik misni dan sutrisno.

“Akibat dari tanah longsor tersebut dapur rumah milik Misni warga Rt 14 Rw 02 Dusun Gempolan Desa Gamping yang terbuat dari anyaman bambu miring dan rusak sedangkan dapur rumah Sutrisno warga Rt 27 Rw 03 Dusun Karangturi, Desa Gamping yang terbuat dari anyaman bambu tertimpa longsoran tebing setinggi 10 meter dan lebar 8 meter,” kata Kapolsek Suruh AKP H Yasir.

Ia menjelaskan bahwa atas kejadian tersebut Misni mengalami kerugian sekitar Rp. 3.500.000,- sedangkan Sutrisno mengalami kerugian sekitar 1.500.000,- Kapolsek Suruh Polres Trenggalek juga berharap agar warga masyarakat bisa ikut berperan membantu untuk menyingkirkan material tanah yang menimbun dapur dari rumah warga sehingga, situasi akan segera kembali kondusif.

Selain mendatangi TKP, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD SH tidak lupa untuk mengiingatkan warga agar tetap waspada terutama yang bertempat tinggal bersebelahan dengan tebing karena cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

“Besuk kami seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek serta warga sekitar akan melakukan kerjabhakti guna memperbaiki dapur warga yang terkena bencana tanah longsor didesa Gamping serta dinding yang terbuat dari anyaman bambu akan kami ganti dengan kasibord agar kelihatan bagus dan kuat,” pungkas AKP H Yasir.

Posting Terkait