Kapolsek Dongko Gunakan Patroli Motor Untuk Menempuh Jalan Alternatif

105 views

Polres Trenggalek – Salah satu cara Kepolisian untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus antisipasi kerawanan daerah terhadap gangguan keamanan diantaranya adalah dengan melaksanakan patroli.

Patroli kali ini dengan menggunakan kendaraan roda dua, untuk menempuh jalan yang ekstrim dan sempit. Hal ini digiatkan demi terciptanya situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif.

Sabtu 3/2/2018, tampak Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama Bhabinkamtibmas Desa Salamwates Bripka Roni Sigit Pamongkas,S.H.,  melaksanakan patroli ke arah Dusun Belang Desa Salamwates yakni jalur alternatif menuju Kecamatan Munjungan. Ditemui saat sela kegiatan AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan dengan patroli menggunakan roda dua di jalur alternatif yang sempit ini guna memudahkan dalam melihat kondisi akses jalan menuju Kecamatan Munjungan.
“Karena jalur utama Kampak-Munjungan masih belum bisa dilewati pasca kejadian bencana alam tanah longsor,” ucap AKP Tri Basuki,S.H.

“Perlu diketahui bahwasanya untuk jalur alternatif menuju Kecamatan Munjungan ini ruas jalannya tak beraspal dan hanya batu makadam (landasan jalan) dan bercampur lumpur sehingga licin sekali,  dan
untuk melewatinya harus dengan ekstra hati-hati, dan kemarin hari Kamis sudah di laksanakan kerja bakti dari seluruh elemen masyarakat bersama stakeholder untuk membenahi fasilitas jalan di jalur ini,” jelas Kapolsek dengan tiga balok emas dipundak ini.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan sesuai dengan rekayasa lalu lintas bahwasanya akses jalan Desa Salamwates Kecamatan Dongko merupakan akses jalan berangkat dari Kecamatan Munjungan menuju ke arah Trenggalek, dan jika dari arah Trenggalek menuju Kecamatan Munjungan melewati jalan Desa Pandean Kecamatan Dongko, dan sudah ada pemasangan tanda himbauan untuk kendaraan truck roda 6 atau lebih dilarang melintas,” tandasnya.

Kegiatan patroli dengan gunakan roda dua seperti ini bertujuan untuk mengecek secara langsung dilapangan sekaligus untuk menyerap aspirasi warga masyarakat terkait kamtibmas di wilayah jalur alternatif, dan kami hanya ingin memberi rasa aman dan nyaman, khususnya kepada pengguna jalur alternatif ini, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Posting Terkait