Kapolsek Dongko Maksimalkan Kemitraan Dengan Masyarakat

69 views

 

Polres Trenggalek_Kegiatan cangkruk dan dialog dengan masyarakat tentang kamtibmas di wilayah hukum terus dimaksimalkan oleh Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk mewujudkan kemitraan kamtibmas yang utuh dengan seluruh lapisan masyarakat.

Rabu, 22/11/2017 bertempat di rumah Sdr. Mujiono dengan alamat Dusun Krajan Desa Pringapus Kecamatan Dongko, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH bersama anggota terlihat indah dan terbalut dalam suasana akrab mengisi diskusi seputar kamtibmas di wilayah Desa Pringapus Kecamatan Dongko.

Dikonfirmasi setelah kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., menuturkan ketika masyarakat sudah menyadari pentingnya keberadaan polisi terus menerus dan positif di tengah mereka, berbagai upaya harus dilakukan untuk mendorong warga masyarakat agar mereka mau memberikan informasi seputar keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Tidak dapat dipungkiri, keberhasilan pelaksanaan tugas Kepolisian tidak terlepas dari adanya dukungan masyarakat. Maka daripada itu disinilah pentingnya dibangun sinergi antara Polisi dengan masyarakat dalam konteks kemitraan.” ujarnya.

Kemitraan dengan masyarakat berarti memiliki perspektif Kepolisian yang tidak  hanya di tekankan pada penegakan hukum saja.
Pandangan yang lebih luas akan memberikan nilai terhadap kegiatan-kegiatan yang membantu terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.
” Lebih daripada itu karena kepercayaan masyarakat, kemudian akan memudahkan tugas polisi untuk mencegah para pelaku kejahatan beraksi di suatu wilayah hukum serta dapat dengan mudah menyelesaikan  masalah sampai akarnya.” pungkas AKP Tri Basuki,SH.

Posting Terkait