Kapolsek Durenan Pimpin Sholat berjamaah dan Do’a bersama

77 views

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Durenan melaksanaan Sholat magrib berjama’ah dan do’a bersama. Sebagai Imam Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH. Sholat merupakan kewajiban bagi seorang muslim, yang pertam kali akan dihisab di hari akhir yaitu sholatnya, apabila sholatnya baik maka amalan yang lainnya akan mengikuti dan sudah sepatutnya sebagai insan Tribrata melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan adalan sebuah kewajiban.

Sholat berjama’ah mengajarkan disiplin seorang makmun senantiasa mengikuti gerakan imam dan berada di belakang imam. Hal ini tentu membiasakan melatih kedisiplinan dalam kehidupan seseorang, menghilangkan ego, perbedaan dan dengan penuh kerendahan hati patuh dan taat pada pimpinannya.

Sholat berjama’ah juga mengajarkan persamaan : tidak dibedakan antara yang kaya dan yang miskin, seorang pejabat atau rakyat jelata, atasan atau bawahan, semua berdiri, ruku’, sujud, dan duduk dalam satu barisan untuk taat dan tunduk kepada Allah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH, berdo’a sembari memohon kepada Allah SWT agar wilayah Hukum Polsek Durenan yang dipimpinnya selalu di ridhoi, diberikan perlindungan, diberikan keselamatan,” imbuhnya.

Posting Terkait