Kapolsek Gandusari Hadiri Kegiatan Kopi Darat Anggota IST

63 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, bersama anggota menghadiri kegiatan Kopdar (kopi darat) anggota IST (Informasi Seputar Trenggalek) di Dusun Gumelar Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, minggu (31/12/2017).

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Muspika Gandusari, perangkat Desa Gandusari, tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Gandusari, warga masyarakat Dusun Gumelar Desa Gandusari, Ketua IST Kabupaten Trenggalek, para duafa dan yatim piatu, Perwakilan anggota IST wilayah Gandusari, Pogalan, Dongko, Watulimo, Panggul, IST wilayah Surabaya, IST wilayah Kaltim, IST wilayah Jakarta yang semua ber jumlah sekitar 300 orang.

Sambutan Ketua IST Kabupaten Trenggalek sebagai berikut mengucapkan salam dan penghormatan kepada semua undangan. Mengucapkan terimakasih kepada semua undangan yang sudah hadir. Jaga kekompakan terhadap sesama IST dan kepada masyarakat. Utamakan kegiatan sosial seperti santunan, bedah rumah dan lain lain. Jangan sembarang mengunggah berita di medsos karena dampaknya berhubungan dengan hukum. Anggota nitizen IST di Trenggalek dan luar Trenggalek bahkan luar negeri sudah ribuan. Bagi anggota IST yang diluar negeri sudah tidak susah lagi kalo pingin ketemu keluarga cukup buka medsos sudah bisa lihat dan komunikasi langsung.

Sambutan Muspika Gandusari yang diwakili Kapolsek Gandusari sebagai berikut. Mengucapkan salam dan terima kasih muspika diundang. Jumlah anggota IST luar biasa sampai di pelosok desa sehingga ist sebagai garda depan dalam berita di medsos. Kami mengingatkan pada anggota IST “agar ber hati hati bila menulis berita di medsos fb, jangan sampai menyinggung orang lain dan kelompok lain. Anggota IST harus mengerti UU ITE agar tidak salah dalam menulis info berita fahami UU no 11 th 2008 yang diperbarui dengan UU no 19 th 2016 ttg UU ITE” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Masih menurut Kapolsek Gandusari “Diujung tahun dan jelang tahun baru jangan berlebihan bereforia jangan lengah tetap hati hati, taati segala hukum atau aturan yang ada agar tidak terkena masalah, yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. Jaga kekompakan hindari tawuran perkelahian, mabuk mabukan dan lain lain. Antisipasi penipuan lewat medsos atau hindari penipuan modus gendam. Taati tertib berlalu lintas gunakan helm pengaman taati aturan lalulintas agar tidak terjadi lakalantas. Bagi yang punya anak kecil jaga dan jangan disuruh mengendarai sepeda motor rawan laka lantas. Hindari penyalahgunaan narkoba” terang AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Posting Terkait