Kapolsek Gandusari Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Sampaikan Pesan Kamtibmas

114 views

Polres Trenggalek  – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek, AKP Rohadi S.H, bersama Wakapolsek, dan para Kanit melaksanakan silaturahmi ke tokoh agama Desa Melis di rumah, K.H, Ali ridho machali pengasuh Pondok Pesantren Subulussalam Dusun Jogang Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, jum’at (02/02/2018).

Kegiatan silatusami ke tokoh agama tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek, AKP Rohadi S.H, bersama anggota dimaksukan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Kepolisian guna menjaga situasi kamtibmas yang aman, kondusif di wilayah Polsek Gandusari, Polres Trenggalek.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, menyampaikan pesan pesan kamtibmas pada tokoh agama Desa Melis tersebut sebagai berikut “kami minta supaya tokoh agama, tokoh masyarakat mewaspadai bahayanya faham radikalisme, yang dapat membahayakan kerukunan dan persatuan bangsa.

Kemudian agar tokoh agama, tokoh masyarakat tidak mudah percaya, terpengaruh dan terprovokasi oleh berita berita yang tidak benar sifatnya mengadu domba antar suku, agama, ras (Sara) yang dapat menecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Selanjutnya karena kegiatan pilkada semakin dekat agar tokoh agama, tokoh masyarakat ikut menjaga kerukunan, persatuan antar warga masyarakat meskipun berbeda pilihanya.

“Kemtdian supaya tokoh agama, tokoh masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkunganya masing masing dengan meng aktifkan kegiatan poskamling. Kemudian lakukan tamu wajib lapor 1 x 24 jam ke rt , rw setempat guna mencegah segala kemungkinan terjadinya tindak kejahatan dilingkunganya masing masing dan jika mengetahui hal hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Polsek Gamdusari” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Posting Terkait