Kapolsek Kampak Pimpin Giat Patroli Dialogis Malam Hari Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas.

98 views

 

Polres Trenggalek – Dengan maraknya modus penipuan dan gendam Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H giatkan patroli dialogis dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan tersebut, Rabu (15/11).

 

Guna untuk menciptakan situasi yang kondusif serta mencegah modus-modus penipuan dan gendam pada kesempatan ini Kapolsek Kampak memimpin kegiatan Patroli Polsek Kampak. kegiatan patroli tersebut dilaksanakan pada jam-jam rawan dan malam hari. Dengan sasaran pertokoan, tempat tempat dimana sering warga masyarakat berkumpul serta pemukiman dan perkampungan.

 

Banyak warga masyarakat, khususnya pedesaan yang kurang tahu dengan modus-modus penipuan tersebut. Oleh karena itu Kapolsek Kampak mengarahkan patroli dialogis ke perkampungan pedesaan agar masyarakat memahami dan waspada akan modus kejahatan tersebut.

 

“ Bapak-bapak kami menghimbau agar kiranya tidak mudah percaya dengan iming-iming yang memberikan hadian atau menawarkan barang dengan harga murah dari orang yang belum jelas dari mana” ucap kapolsek kampak.

“ Terlebih penawaran pengobatan dari orang yang tidak kita kenal yang menawarkan bisa mengobati segala macam penyakit karena itu bisa memungkinkan itu adalah pelaku kejahatan yang sedang mengincar saudara semua” tambah Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H.

 

Jangan mudah percaya dengan penampilan luarnya saja, karena menurut pengakuan korban para pelaku penipuan atau gendam berpenampilan seperti kyai dengan mengunakan mobil serta para pelaku berpura pura ingin mengobati selanjutnya korban diajak masuk kedalam mobil setelah didalam mobil tanpa sadar korban menyerahkan seluruh perhiasan dan uang yang dibawanya, setelah pelaku mendapatkan harta benda milik korban pelaku menurunkan korban dari mobil kemudian pelaku pergi meninggalkan korban.” Terangnya lagi

 

Jangan pernah memberikan ruang ataupun kesempatan kepada para pelaku kejahatan, agar selalu tercipta situasi yang kondusif di Masyarakat.

Posting Terkait