Kapolsek Pule Dalam memberikan Materi Bidang Hukum Aparatur Pemerintah Dan BPD Desa Pakel

59 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH dalam memberikan materi pengawasan Dana desa dan Anggaran Dana desa pada kegiatan pembinaan aparatur pemerintah desa dan BPD yang dilaksanakan di balai desa Pakel, Selasa (19/12).

 

 

Semangat para aparatur Pemerintah dan BPD desa Pakel masih terlihat, meskipun dalam penyampaian materi merupakan diujung kegiatan yang sebelumnya disampaikan dari Pendamping desa, Mamang Budianto. Yang sebelumnya memang adanya pesan yang disampaikan Bhabinkamtibmas Bripka Saiful yang menyatakan Kapolsek Pule Polres Trenggalek masih ada kegiatan Rakoor dalam pengamanan Natal dan Tahun baru serta persiapan Operasi Lilin yang sebentar lagi akan digelar. Pesan disampaikan panitia pelaksana dan menentukan pengisian materi dari Kapolsek Pule Polres Trenggalek mengambil di jam terakhir.

 

 

Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji dalam penyampaianya, semua yang kita lakukan berdasarkan undang undang. Tidak terkecuali pemerintah Desa dan BPD mempunyai kewenangan membuat Undang undang selain itu juga melaksanakan undang undang yang lain. Dalam mengacu aturan yang ada, pemerintah Desa induknya sudah di jelaskan dalam undang -undang tentang desa. Semua kegiatan yang dilakukan oleh Desa itu di atur oleh waktu, yang mengandung sangsi adminitrasi.

 

 

Kewenangann Desa di bagi menjadi 3 yang meliputi kewenangan penugasan yang ditugaskan kepada Desa artinya kita tidak perlu mengatur, kewenangan asal -usul  Desa Dan kewenangan lokal semua diserahkan kepada desa. Agar berhati hati saat kita diberi kepercayaan masyarakat, jangan sampai kita keliru karena tidak faham dan tidak baca.

 

 

” Telah dilaksanakanya kegiatan peningkatan aparatur pemerintah desa dengan menghadirkan dari berbagai sumber yang saling melengkapi, dalam memberikan penerangan bidang yang di kerjakan. Dan aturan hukum yang menjadi pedoman setiap pelaku pengemban tugas masyarakat dalam arti pemerintah desa, ” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam konfirmasi di lain tempat.

Posting Terkait