Kapolsek Pule Ngobrol Bahas Situasi Kamtibmas  di Pendopo Kecamatan Pule

68 views

Polres Trenggalek – Kamis (14/12), Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH bertemu dengan camat Pule Joko Santoso yang berada di pendopo kecamatan Pule. Dalam obrolan ringan antar stakeholder kecamatan, mereka membicarakan permasalahan keamanan dan ketertiban, Keamanan yang asal katanya aman adalah suatu kondisi yang bebas dari segala macam bentuk gangguan dan hambatan. Sedangkan pengertian Ketertiban adalah suatu keadaan dimana segala kegiatan dapat berfungsi dan berperan sesuai ketentuan yang ada.

 

 

” Untuk wilayah Polsek Pule Polres Trenggalek dalam menghadapi hari Natal kedepan tingkat kerawanan situasinya tergolong aman dengan tidak adanya gereja, akan tetapi yang harus diwaspadai sekarang ini di musim hujan di wilayah Pule bencana longsor. Itu yang menjadi kewaspadaan di wilayah pegunungan seperti ini, ” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH saat berdialogis dengan camat Pule.

 

 

Bentuk kerawanan saat menjelang Natal dan tahun baru, Polisi juga tak luput mengantisipasi kejahatan konvensional berupa pencurian, penjambretan, dan lainnya. Pasalnya, saat perayaan, masyarakat biasanya akan diliputi kegiatan perayaan yang menimbulkan keramaian.
Kemudian, kerawanan tawuran antar-kampung dan balap liar tidak adanya yang perlu diwaspadai di wilayah Pule saat ini.

 

 

Terakhir, polisi juga tetap mengantisipasi aksi terorisme seperti diJakarta. Pasalnya, beberapa waktu lalu sempat ada ancaman aksi terorisme, yang beredar di media sosial dengan akan melakukan ancaman pada saat Natal dan tahun baru.

 

Posting Terkait