Kapolsek Senam Bersama Anak – Anak Paud Secamatan Durenan, Bukti Polisi Sahabat Anak

65 views

Polres Trenggalek – Polisi Sahabat Anak (PSA) Hal ini sebagai dukungan dalam memberikan informasi serta mengayomi anak-anak juga merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan disiplin kepada anak-anak sejak usia dini.

Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang Polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak takut terhadap Polisi dan merasa bangga dengan Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH., saat dimintai keterangannya mengatakan, dalam rangka acara Festifal Pelayanan sosial Dasar (PSD) gebyar paud se kecamatan Durenan. Polsek Durenan Senam Bersama anak – anak paud sebagai bukti Polisi Sahabat Anak, hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi.

Selain itu dengan ditanamkan disiplin sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan yang berlaku. Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada Polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka takut,” kata Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH.

Posting Terkait