Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek Hadiri Kegiatan Silaturahmi dan Pembinaan Oleh MUI Trenggalek

63 views

Polres Trenggalek – Untuk mengembangkan Ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan umat islam di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dilaksanakan kegiatan silaturahmi MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Trenggalek dengan unsur Muspika, Tokoh Agama maupun tokoh lainnya Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Rabu (22/11/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kecamatan Watulimo, dalam acara silaturahmi yang digagas dari MUI Kabupaten Trenggalek dengan menghadirkan tokoh agama maupun tokoh lainnya untuk saling bersinergi dalam mewujudkan persatuan NKRI sejalan dengan misi MUI.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. dalam sambutannya di acara silaturahmi MUI yang digelar di aula Kecamatan Watulimo, disampaikan bahwa musuh dalam membangun kekuatan kerukunan beragama dalam kancah internasional adalah narkoba.
“Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lainnya, istilah lainnya adalah Napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif) yang istilah ini banyak dipakai oleh para praktisi kesehatan dan rehabilitasi”, ujar AKP Saiful.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan bahwa Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan.
Psikotropika adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika, yang berkasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku, lebih sering digunakan oleh Dokter untuk mengobati gangguan jiwa.

Selain itu, AKP Saiful mengatakan bahwa kerukunan antar umat beragama di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, berjalan aman dan damai.

Posting Terkait