Kasat Binmas Polres Trenggalek, Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Darunajjah Kelutan

141 views

Polres Trenggalek –Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di dan Manaqib di Masjid Jami Darunnajah. Ia hadir sebagai tamu undangan, dalam acara ini mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K.,M.H.

Mengenakan seragam dinas dan kopiah putih, AKP Suyono tiba di Masjid Jami Darunajjah Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek lantas langsung menyapa para ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama yang hadir serta pengurus Pondok Darunnajah dan masuk ke dalam masjid tempat berlangsungnya acara.

AKP Suyono tampak khidmat mengikuti rangkaian acara demi acara. Bukan hanya dia, ribuan jemaah yang hadir mengenakan setelan baju koko putih tersebut pun larut dalam acara itu

Acara diawali dengan Dzikir dan dilanjutkan sholawat Nabi dan pembacaan Manaqib. Sementara tausiyah disampaikan oleh KH Abdullah Sa’ad (pimpinan salah satu ponpes di Solo) dengan mengangkat tema mengamalkan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari – hari kita tingkatkan kerukunan umat dalam menjaga NKRI.

KH. Abdullah Sa’ad mengajak seluruh umat Islam untuk terus mencontoh akhlak dan karakter Nabi Muhammad SAW, serta tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah.

“Kelahiran Nabi Muhammad SAW dijadikan Allah SWT bukanlah tanpa makna, kehadiran beliau mengajarkan umat tentang keimanan dan ketaqwaan yang mendalam kepada  Allah SWT, perjuangan, kesetiaan serta pemikiran beliau memberikan contoh kepada umat agar juga berlaku sesuai dengan ajaran Islam, menebarkan kebaikan menyebarkan kedamaian serta selalu mengajak sesama manusia untuk menghargai mahluk ciptaan Allah SWT apapun wujudnya”, terangnya dalam tausiyah KH Abdullah Sa’ad.

Dalam tausiyahnya juga menyampaikan hal yang lebih penting sekali dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu upaya, bagian serta cara untuk mempertahankan NKRI meneladani dalam menjalani hidup berbangsa dan bernegara.

Sementara Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono di tanya pada saat menghadiri peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, mengatakan bahwa acara peringatan maulid Nabi selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT juga sebagai sarana silaturahmi, komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para ulama sehingga hubungan  antara Polri ditengah masyarakat akan terjalin dengan baik.

“Peringatan hari keagamaan seperti ini merupakan kegiatan yang positif, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT , kembali mempelajari ajaran agama juga sebagai sarana pembinaan mental masyarakat agar lebih relegius, karena apabila masyarakat memiliki mental yang relegius sudah barang tentu suasana kondusif akan tercipta di Kota Trenggalek ini”, ujarnya Kasat Binmas AKP Suyono saat di konfirmasi. (dev).

Posting Terkait