Kasi Humas Hadiri Dzikir dan Sholawat Nariyah Mustaghitsu Al Mughits di Desa Senden

75 views

Polres  Trenggalek – Sebagai bentuk sinergitas antara ulama dan umaro’ di Desa Senden, Kasi Humas Polsek Kampak Aiptu Suwarno mewakili bapak Kapolsek Kampak bersama  jajaran Muspika menghadiri dzikir dan Sholawat Nariyah Mustaghitsu Al Mughits dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (16/12).

Tidak bisa dipungkiri peran dari Nabi Muhammad SAW pada 14 abad yang lalu yang  membawa dunia dari zaman kegelapan ke jaman terang benerang yaitu zaman hidayah. Berkat jasa beliau kita sebagai umat muslim bebas melaksanakan ibadah, kaum non muslim juga dihormati atas keyakinan mereka sehingga dunia ini menjadi penuh dengan kesejukan dan kedamaian karena toleransi antar umat beragama.

Untuk menghargai jasa dan dalam rangka memperingati kelahiran beliau Nabi Muhammad SAW kelompok jamaah  Mustaghitsu Al Mughits mengadakan Dzikir dan Sholawat Nariyah Mustaghitsu Al Mughits sekaligus peringatan Maulid Nabi SAW di rumah bapak Sutopo Desa Senden Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Acara tersebut dihadiri jajaran Muspika Kampak dan anggota DPRD Kabupaten Trenggalek bapak Zainal Fanani serta dihadiri kurang lebih 400 jamaah dari wilayah Kecamatan Kampak dan Kecamatan Gandusari .

Kegiatan dzikir dan sholawat dimulai pukul 21.15 WIB dan dipimpin langsung oleh KH. Son Haji Nawal Karim dari Blitar, walaupun cuaca gerimis tidak menghalangi para jamaah khusuk mengikuti rangkaian kegiatan. Mulai awal sampai akhir kegiatan dzikir dan sholawat berjalan dengan aman tidak ada kendala yang berarti.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, anggota dilapangan melakukan pengamanan dan membantu  pengaturan parkir sehingga tidak terjadi kemacetan disekitar lokasi kegiatan” ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar,SH.

Posting Terkait