Kasi Humas Koordinasi Dengan Petugas Stasiun Singojuruh

65 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh- Stasiun kereta api adalah tempat untuk menaikkan dan menurunkan penumpang yang menggunakan jasa transportasi kereta api. Selain stasiun, pada masa lalu dikenal juga dengan halte kereta api yang memiliki fungsi nyaris sama dengan stasiun kereta api. Untuk daerah/kota yang baru dibangun mungkin stasiun portabel dapat dipergunakan sebagai halte kereta.

Pada umumnya, stasiun kecil memiliki tiga jalur rel kereta api yang menyatu pada ujung-ujungnya. Penyatuan jalur-jalur tersebut diatur dengan alat pemindah jalur yang dikendalikan dari ruang PPKA. Selain sebagai tempat pemberhentian kereta api, stasiun juga berfungsi bila terjadi persilangan antar  kereta api sementara jalur lainnya digunakan untuk keperluan cadangan dan langsir.

Menyadari akan fungsinya yang sangat vital terhadap perjalanan kereta api, Kasi Humas Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi Aiptu Asmari pada Kamis (1/2) menyambangi stasiun kereta api Singojuruh. Tujuan utama kedatangannya adalah memberikan dorongan secara moral agar petugas tetap waspada dan tidak lalai.

“Saya menghimbau petugas waspada dan tidak lalai untuk mengatur jalur perjalanan kereta api. Kesalahan sekecil apapun dapat berakibat fatal terhadap perjalanan kereta api”, ujar Aiptu Asmari. Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa penjaga palang pintu perlintasan juga berperan sangat penting agar tidak terjadi laka kereta.(Hadi P/Humas Singojuruh).

Posting Terkait