Kasi Humas Koordinasi Dengan Pihak Sekolah Untuk Disiplinkan

59 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh – Masih ingat pencanangan penggunaan sepeda pancal bagi siswa tahun lalu!.Program yang digagas Pemerintah Daerah Banyuwangi melalui Dinas Pendidikan tersebut dimaksudkan agar para siswa khususnya sekolah menengah pertama (SMP) menggunakan sepeda pancal (sepeda dayung) ketika berangkat maupun pulang sekolah. Selain menanamkan kedisiplinan di jalan raya, program tersebut juga dimaksudkan untuk lebih memasyarakatkan penggunaan sepada pancal.

Maraknya penggunaan kendaraan bermotor oleh siswa SMP mendorong Dinas Pendidikan melakukan terobosan dengan sosialisasi penggunaan sepeda pancal dikalangan pelajar.

Dalam rangka mendukung program tersebut, Kasi Humas Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi Aiptu Asmari pada hari Jumat (2/2) mendatangi SMP Negeri 1 Singojuruh guna melakukan koordinasi dengan pihak sekolah. Ditemui saat kegiataanya pagi ini Aiptu Asmari mengatakan bahwa para remaja di bawah 17 tahun sudah seharusnya tidak mengendarai kendaraan karena mereka belum berhak mendapatkan surat izin mengemudi (SIM).”Tingginya kecelakaan lalu lintas salah satunya disebabkan oleh ulah para remaja di bawah 17 tahun yang secara serampangan dalam berkendara”, ujar Kasi Humas jajaran Polres Banyuwangi tersebut.

Salah seorang guru yang ditemui pagi itu juga menjelaskan bahwa sejak pencanangan program penggunaan sepeda pancal tahun lalu, pihak sekolah dengan tegas telah melarang siswanya menggunakan kendaraan bermotor ketika berangkat maupun pulang sekolah.”Kami secara tegas tela melarang siswa menggunakan kendaraan bermotor”, ujarnya.

Melalui koordinasi ini diharapkan penerapan penggunaan sepeda pancal terus dilakukan oleh pihak sekolah untuk meningkatkan kedisiplinan siswa serta mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.(Hadi P/Humas Singojuruh). 

Posting Terkait