Keamanan Dan Kedamaian Dalam Perjalanan Menuju Pilgub Jatim Adalah Tanggung Jawab Bersama

66 views

Polres Banyuwangi – Polsek Wongsorejo – Kapolsek Wongsorejo Iptu Kusmin menegaskan, pilihan boleh beda saat coblosan Pilgub Jatim mendatang. Namun ingat, perbedaan pilihan itu semata – mata untuk tujuan satu, yakni pemimpin baru Jawatimur.

Penegasan itu disampaikan Iptu Kusmin saat mengisi kuliah tujuh menit alias kultum di Masjid Bahrul Ilmi, Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Jumat ,(2/2/2018). Dia menambahkan, siapa pun pemenang Pilgub Jatim harus diterima karena itu cerminan pilihan mayoritas rakyat khususnya di wilayah Polsek Wongsorejo – Polres Banyuwangi.

Sangat muskil paslon yang diusung partai pengusung menang mutla seratus persen. Pasti ada sebagian kecil warga yang tak menolak. Itulah demokrasi yang harus dikembangkan. Siap kalah, siap menang dan siap melakukan rekonsiliasi pasca pemilihan merupakan pelajaran politik santun yang secara lahir agak suli diwujudkan.

Demi menjaga keamanan dan kedamaian Kecamatan Wongsorejo Polsek Wongsorejo – Polres Banyuwangi, Iptu Kusmin mengajak jamaah Masjid Bahrul Ilmi untuk mengembangkan politik santun itu. Caranya, sesama pendukung paslon harus menjaga diri dan tidak saling memprovokasi. Dengan begitu, gesekan di kalangan akar rumput tak mudah tersulut. (HUMAS POLSEK WONGSOREJO)

 

 

Penulis   :  Dwi Indriani

Publish  :  Dwi Indriani

Posek Wongsorejo

Posting Terkait