Kedekatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Singotrunan Bersama Anak SD

60 views

Polres Banyuwangi-Polsek Banyuwangi: Untuk mendekatkan Polri dengan anak-anak, banyak berbagai macam cara yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Singotrunan yang ada di wilayah hukum Polsek Banyuwangi.

Salah satunya dengan rutin mengunjungi tiap sekolah dasar (SD) dan menemui para murid pada saat jam olah raga, tampak Bripka Abdus Salim saat mengunjungi SDN 4 Singotrunan, Sabtu (03/2/2018).

Menurutnya, justru dengan pendekatan dengan secara terus-menerus kepada anak-anak, bertujuan untuk menghilangkan anggapan bahwa Polisi menakutkan.

“Kami berusaha mendekati anak-anak secara terus-menerus, dan ternyata mereka juga sangat antusias, bahkan ketika ditanya siapa yang bercita cita jadi polisi, sebagian besar anak mengacungkan tangannya,” ujar Bripka Abdus Salim.

Diakhir kedatangannya Bhabinkamtibmas Kelurahan Singotrunan berharap, anak anak pelajar tidak lagi merasa takut dengan kehadiran polisi, bahkan dirinya berpesan kepada mereka agar lebih giat belajar supaya apa yang dicita-citakannya dapat tercapai, termasuk menjadi polisi.

Kapolsek Banyuwangi AKP A.Ali Masduki, S.H,M.H. mengatakan dengan melakukan pendekatan kepada Murid SD  agar dapat menjalin keakraban serta membangun kepercayaan polisi sahabat anak”. Ucapnya.(Humas Polsek Banyuwangi).

Posting Terkait