Kegiatan Sambang Bhabinkamtibmas Desa Jombok ke Warga Binaanya

75 views

Polres Trenggalek – ” Kita perlunya syukur dengan apa yang kita miliki agar tidak berpikir yang diluar jangkauan, dan tidak hidup yang berlebihan sehingga akan memunculkan niat dan kesempatan melakukan pebuatan jahat. Ada ketela kita syukuri, lha adanya di daerah pegunungan kan begini. Selain itu kita juga bisa saling silaturahmi seperti sekarang ini, coba bila tidak adanya rasa syukur akan munculkan berbagai kejahatan, ” Kata Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Jombok memulai pembicaraan dengan warganya.

 

 

Dalam kegiatan sambangnya, Bhabinkamtibmas Bripka Sarwanto menyampaikan adanya berbagai-bagai faktor penyebab terjadinya suatu tindak kejahatan, Sebagai kenyataannya bahwa manusia dalam pergaulan hidupnya sering terdapat penyimpangan terhadap norma – norma, terutama norma hukum.

 

 

Di dalam pergaulan manusia bersama, penyimpangan hukum ini disebut sebagai kejahatan atau pelanggaran, dan kejahatan itu sendiri merupakan masalah sosial yang berada di tengah – tengah masyarakat. Dimana si pelaku dan korbannya adalah anggota masyarakat.

 

 

Secara umum ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya sebuah kejahatan, pertama adalah faktor yang berasal atau terdapat dalam diri si pelaku yang maksudnya bahwa yang mempengaruhi seseorang untuk melakukan  sebuah kejahatan itu timbul dari dalam diri si pelaku itu sendiri yang didasari oleh faktor keturunan dan kejiwaan (penyakit jiwa).

 

 

Faktor yang kedua adalah faktor yang berasal atau terdapat di luar diri  pribadi si pelaku, maksudnya bahwa yang mempengaruhi seseorang untuk melakukan sebuah kejahatan  itu timbul dari luar diri si pelaku itu sendiri  yang didasari oleh faktor rumah tangga dan lingkungan. Itu yang menjadi bahan obrolan dengan warga binaanya, beberapa faktor penyebab kejahatan akibat kurang adanya perasaan bersyukur, Minggu (10/12).

 

 

Posting Terkait