Kekuatan Tiga Pilar, Untuk Penyelesaian Masalah Warga di Desanya

92 views

Polres Trenggalek – Jum’at (1/12) Tiga Pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa. Dimana kekuatan tiga pilar dapat berhasil dengan optimal apabila ketiganya bersinergi bekerja sama dalam pelaksanaan tugas.

Seperti yang dilakukan Tiga Pilar ( Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa ) Desa Semarum Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Memediasi upaya penyelesaiaan konflik dengan melibatkan pihak ketiga yang netral, yang tidak memiliki kewenangan mengambil keputusan yang membantu pihak – pihak bersitegang untuk mencapai penyelesaian (solusi) yang diterima oleh kedua belah pihak.

Dalam kegiatan tersebut tiga pilar Desa Semarum memediasi warganya terkait penyelesaian antar keluarga yang terjadi salah paham dan tidak kunjung – kunjung selesai. Dengan mediasi tiga pilar tersebut,” alkamdulillah mendapatkan hasil yang positif, kesepakatan dan konflik dikeluarga selama ini bisa terpecahkan,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Pakis Brigadir Hendry CW.

Masih menurut Bhabinkamtibmas, Unsur tiga pilar tidak hanya pemecahan masalah di Desa, unsur tiga pilar juga membangun kemitraan, berpartisipasi aktif dan juga pro aktif dengan kegiatan masyarakat ,”terangnya.

Posting Terkait