Kelakar Positif Seorang Bhabinkamtibmas.

102 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Seperti Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Aiptu Sumani yang selalu berada ditengah-tengah warga masyarakat binaannya, yang pandai bergaul dan berkelakar positif, sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Selasa (21/11).

Kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya sangat menjadi penentu keberhasilan Polri dalam melaksanakan tugas. Dengan peran aktif seorang Bhabinkamtibmas di masyarakat maka dapat mendeteksi dini perkembangan situasi yang ada dimasyarakat. Seorang bhabinkamtibmas harus mampu dalam membina warga binaannya dan tidak bosan dalam memberikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat akan mengerti dan sadar akan pentingnya peran serta mayarakat dalam mendukung Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Aiptu Sumani atas rasa tanggung jawab yang tinggi selalu meluangkan waktunya untuk berada dimasyarakat. Seperti yang dilakukan pada giat hari ini, menyambangi Ibu-ibu dan berkelakar sambil menyampaikan pesan kamtibmas, dengan demikian warga yang disambangi tidak sungkan berbincang-bincang, dan ini merupakan jurus jitu yang pakai Aiptu Sumani untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Ibu – ibu….. akhir-akhir ini banyak kita dengar tindak pidana penipuan dan gendam. Yang kebanyakan korbannya adalah wanita. Oleh karena itu jangan terlalu memakai perhiasan yang berlebihan, agar tidak menjadi incaran pelaku kejahatan” Pesan Aiptu Sumani.

“ Iya Pak Sumani….. terima kasih pesannya, kami akan selalu berhati-hati.” Jawab Bu Mirah.

“Terima kasih juga pak Sumani sering menyambangi Desa kami, sehingga kami masyarakat juga merasa aman dan tenang dengan kedatangan Bapak” tambahnya.

Posting Terkait