Kepedulian Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas terhadap Warga yang Menderita Penyakit Katarak

125 views

Polres Trenggaalek – Salah satu bentuk kepedulian yang ditunjukkan Kanit Binmas Polsek Kampak dan Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo terhadap warganya  yang mengalami sakit katarak dengan menyampaikan program operasi katarak gratis yang akan diadakan oleh Polres Trenggalek, Sabtu(06/01).

Tidak hentinya Bhabinkamtibmas Polsek Kampak satu ini dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai seorang Bhabinkamtibmas di desa binaannya. Adalah Aiptu Sumani  salah satu anggota Polsek Kampak yang juga ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas desa Karangrejo Kecamatan Kampak.

Disela-sela kesibukannya saat ada program operasi katarak gratis yang diadakan Ur dokkes Polres Trenggalek, Aiptu Sumani  bersama Kanit Binmas Polsek Kampak melaksanakan silaturahmi dengan salah seorang  warga Rt. 18 Rw. 06 Desa Karangrejo Kecamatan Kampak yang bernama ibu  Siti Maryam yang menderita katarak sejak sekitar lima tahun yang lalu. Mendapat informasi tersebut ibu  Siti Maryam sangat antusias ingin mengikuti kegiatan operasi katarak gratis tersebut, mengingat ibu  Siti Maryam termasuk warga yang kurang mampu.

Selanjutnya Kanit Binmas Polsek Kampak Polres Trenggalek  Aiptu Agus Wahyudi,SH menyampaikan himbauan agar ibu Siti Maryam mempersiapkan diri jauh-jauh hari agar nanti pada waktu hari pelaksanaan operasi katarak bdan fit sehingga operasi berjalan dengan lancar.

“Termakasih pak  Agus dan pak Sumani atas informasinya, saya menyambut baik rencana operasi katarak pada mata saya ini , karena sejak lama saya ingin o[persi namun terkendala biaya” ujar   ibu  Siti Maryam.

Dengan kepedulian anggota Polri terhadap masyatakat diharapkan dapat meringankan beban hidup warga yang mengalami musibah atau sakit.

Posting Terkait