Keren, Polwan Trenggalek Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu

78 views

Polres Trenggalek – Ada yang istimewa saat upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati hari Ibu di alun-alun Trenggalek hari ini. Seluruh perangkat upacara adalah ibu-ibu Polwan dari Polres Trenggalek. Bertindak sebagai komandan upacara adalah Aiptu Anik yang sehari-hari berdinas di Subbaghukum, sedangkan pengibar bendera adalah 3 Polwan muda dari jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Sementara Perwira upacara adalah Ibu Hasnawati dari Pemkab Trenggalek. Jum`at (22/12)

Dalam upacara yang dipimpin oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc. tersebut, peserta upacara banyak didominasi oleh peleton wanita diantaranya, peleton Polwan Polres Trenggalek, Bhayangkari, Persit dan muslimat NU.

Sementara di jajaran tamu undangan, nampak Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.I.K., M.H. didampingi pejabat utama, jajaran Forkopimda serta pimpinan dan pengurus organisasi wanita. Uniknya seluruh wanita yang hadir menggunakan pakaian adat sehingga nuansa feminim dan ke-ibuan sangat kental terasa.

Bupati Emil, dalam sambutannya mengucapkan selamat hari ibu kepada seluruh peserta upacara dan menekankan pentingnya emansipasi wanita dalam menyukseskan pembangunanan bangsa melalui pengembangan peran serta wanita dalam setiap lini sebagai wujud penyetaraan gender dalam tatanan berbangsa dan bernegara.

Senada, Kapolres Trenggalek turut mengucapkan selamat hari Ibu bagi seluruh wanita Indonesia. Peran besar wanita dalam perjuangan dan pembangunan bangsa tidak dapat dinisbihkan. Suksesnya sebuah bangsa juga sangat bergantung dari cara seorang ibu mendidik anak-anaknya.

“Perhatian, kasih sayang dan doa seorang ibulah yang menjadikan kita semua seperti sekarang ini” ujar AKBP Didit

Usai upacara, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek inipun tak segan menghampiri anggotanya untuk menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas kesuksesan para Polwan yang bertindak sebagai perangkat upacara.

“Selamat hari ibu, sukses untuk para Polwan Indonesia” Ucapnya.

Sementara itu, Aiptu Anik Siswana saat dikonfirmasi tim redaksi menuturkan, dirinya sempat grogi saat ditunjuk sebagai komandan upacara. Namun karena sudah dipercaya pimpinan, iapun menerima amanah tersebut dengan senang hati. Sebelum hari H dirinya mengaku harus berlatih keras agar tidak terjadi kesalahan sekecil apapun.

“Sempat grogi diawal, tapi setelah tampil didepan ya semua mengalir dengan sendirinya.” Ujarnya

“Alhamdulillah semua lancar” Imbuh suami dari Kapolsek Kampak Iptu Anwar ini seraya tersenyum.

Posting Terkait