Khataman Al qur -an Dari Kapolsek Pule Menyongsong Tahun Baru

73 views

Polres Trenggalek – Selain cakap dalam ilmu hukum yang dimiliki Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH, membaca al qur – an juga dimiliki dari pribadi Kapolsek Pule. Setelah kegiatan do’a bersama yang dilakukan dengan para tokoh di wilayah Pule, kegiatan di Polsek Pule Polres Trenggalek dilanjutkan dengan khataman al qur -an yang dipimpin Kapolsek Pule dan diikuti personel Polsek Pule lainya, Sabtu ( 31/12 ).

 

Kegiatan pembukaan baca al qur -an dilakukan Kapolsek Pule Polres Trenggalek dengan pembacaan surat dalam Juz awal dan dilanjutkan Juz berikutnya dari Personel Polsek Pule Polres Trenggalek. Kegiatan yang dijadwalkan akan rampung pada tengah malam waktu pergantian tahun, anggota Polsek Pule mengikuti kegiatan dengan menyimak anggota yang sedang melakukan pembacaan surat al qur an dalam setiap Juz yang dibaca secara bergantian.

 

” Kita laksanakan pembacaan khataman alqur an dalam mengiringi tahun baru yang akan berlangsung di penghujung 2017 tengah malam nanti, dengan harapan agar wilayah Pule akan tetap dalam kondisi yang aman dengan diiringi lantunan ayat -ayat al qur an dijauhkan dari kejadian kriminal dan pelanggaran yang bisa muncul akan di hindarkan, ” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH dalam kegiatan khataman yang di gelar.

 

Menurut yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek, Khatam berarti selesai mengkaji. Mengakaji bukanlah mengaji sebagaimana yang diajarkan oleh para guru agama. Sekedar menghafalkan. Saya setuju dengan pembacaan yang berirama. Sesungguhnya irama pembacaan ayat Alquran bisa membantu menaikkan kesadaran ilahiah. Bukan sekedar enak didengar dan orang senang. Semestinya mampu membawa rasa si pembaca dan si pendengar untuk kembali memuliakan keindahan jiwa. Keindahan jiwa bermakna untuk peningkatan intuisi kemanusiaan dan juga pelaksanaan tugas.

 

 

Posting Terkait