Komunikasi Sebagai Peran Sinergi Kepolisian Dengan Masyarakat

73 views

Polres Banyuwangi – Polsek Banyuwangi: Di sela sela kesibukan dalam pekerjaan tidak menghambat dalam komunikasi diantara instansi pemerintah khususnya tiga pilar di wilayah Pakis dengan tokoh masyarakat kali ini bhabinkamtibmas beserta babinsa mengundang serta mengajak diskusi bersama dengan ketua LPMK Pakis Drs. Subandi dan juga ketua penggerak PKK Bu Nurhasanah dengan pembahasan masalah pertanian serta gerakan di bidang perternakan di kelurahan Pakis.Minggu(04/02/2018).

Ketua LPMK Pakis Drs. Subandi bersama Bhabinkamtibmas Pakis Bripka Bagus Kurniawan SH. serta Babinsa pakis Serda Hari Puji Iswanto dan juga Bu Nurhasanah menyelakan waktu dalam kewajiban tugas sehari hari untuk bertatap muka, semua itu adalah salah satu bentuk perwujudan dari solidnya hubungan tiga pilar bermasa masyarakat khususnya tokoh masyarakat. Dengan memanfaatkan waktu luang Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa perkembangan yang ada diwilayah desa binaannya yang tidak lepas dari keadaan kamtibmas yang berkembang saat ini dengan saling memberikan informasi yang berkembang serta memberikan masukan dengan tujuan yang sama.

Dari beberapa perkembangan yang terjadi sudah banyak beberapa masukan tentang para warga yang bergerah dibidang pertanian dan juga perternakan selain dari geliat wisata di wilayah Pakis sehingga kita sebagai tiga pilar yang juga ujung tombak dari instansi pemerintah yang terjun langsung kemasyarakat harus saling suport dan mendukung serta memberikan masukan dengan kewenangan masing-masing dengan tidak melupakan tugas dan tanggung jawab sebagai tiga pilar. Dalam pertemua kali ini pembahasan utama dalam pertemuan tersebut adalah membahas masalah beberapa kejadian bencana alam banjir yang beberapa kali terjadi di wilayah pakis pada tahun tahun sebelumya yang dirasa merugikan masyarakat di bidang pertanian dan juga perternakan sehingga perlu di bahas masalah bantuan serta lencegahan dari banjir tersebut. karena tidak menutup kemungkinan dalam tahun tahun saat ini dengan intensitas curah hujan cukul tinggi di daerah Pakis yanh juga daerah persawahan dan juga pesisir pantai. Dengan demikian peran kita selain menjaga serta dapat memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat pesisir dan areal persawahan juga memberikan masukan untuk dapat memberikan bantuan salam penanggulangan ataupun pencegahan.

” Bhabinkamtibmas sebagai unsur ujung tombak di instansi Kepolisian diharapkan selalu berkordinasi bersama tiga pilar dan juga masyarakat dengan tujuan selalu menjaga kamtibmas dan dapat hadir berada tengah masyarakat atau di wilayah binaannya untuk memantau serta memonitor situasi kamtibmas di desa binaan masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar dengan melaksanakan kordinasi dengan tokoh masyarakat langsung di wilayah masing masing sebagi bentuk sinergi antara 3 pilar” Ujar Ka. Polsek Banyuwangi AKP A. Ali Masduki S.H.,M.H.(Humas Polsek Banyuwangi ).

Posting Terkait