Konsep Sehat dan Sakit Dalam Islam, Kapolsek Berikan Motivasi Kepada Anggota Pasca Operasi

67 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH bersama Kanit Provos Aiptu Sulisno membesuk anggota Polsek Kampak Brigadir Imron pasca melaksanakan operasi terkait sakit yang dialaminya, Selasa (28/11/2017).

Islam merupakan agama yang mengatur seluruh aspek kehidupan manusia, untuk mengatur kemakmuran di bumi guna menuju kebahagiaan dunia dan akhirat. Salah satu penunjang kebahagian tersebut adalah dengan memiliki tubuh yang sehat, sehingga dengannya kita dapat beribadah dengan lebih baik kepada Allah. Agama Islam sangat mengutamakan kesehatan (lahir dan batin) dan menempatkannya sebagai kenikmatan kedua setelah Iman. Dalam perjalanan hidupnya didunia, manusia menjalani tiga keadaan penting diantara sehat, sakit, atau mati.

Kehidupan itu sendiri selalu diwarnai oleh hal-hal yang saling bertentangan, yang saling berganti mengisi hidup ini tanpa pernah kosong sedikit pun. Sehat dan sakit merupakan warna dan rona abadi yang selalu melekat dalam diri manusia selama dia masih hidup.

Terkait dengan pasca operasi yang dilakukan oleh Brigadir Imron anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek, Kapolsek Kampak Iptu Anwar, SH memberikan motivasi serta dukungan moril agar Brigadir Imron tetap bersabar dan mengikuti petunjuk dokter agar cepat sembuh seperti sediakala.

Salah satu hikmah dari sakit yang diberikan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya adalah sebagai ujian dan cobaan untuk membuktikan siapa-siapa saja yang benar-benar beriman, oleh karena itu mari bersabar dalam menjalaninya” ujar Iptu Anwar, SH Kapolsek Kampak Polres Trenggalek.

Posting Terkait