KSPKT Aiptu Lateni : Warga Jangan Terpancing Isu SARA Melalui Medsos

74 views

Polres Trenggalek – Partisipasi masyarakat untuk menjaga kedamaian saat pelaksanaan dimulainya pentahapan Pilkada Jatim disampaikan Aiptu Lateni dalam peranya turut menjaga situasi Kamtibmas, saat melakukan kegiatan dialogis di counter HP milik ” Ipin ” dideretan pasar Pule Kamis ( 01/02 ). Masyarakat juga diminta agar tidak ragu melapor jika ada isu SARA saat Pilkada di lingkungannya.

 

 

“Tentunya kita juga berharap partisipasi masyarakat, ketika masyarakat dapat hal yang akan mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara, dapat laporkan ke Kepolisian terdekat bisa langsung ke Polsek Pule Polres Trenggalek, ” kata KSPKT Aiptu Lateni kepada warga yang berada dilokasi dialogis.

 

 

Dalam penyampaianya kewarga, Dunia maya menjadi salah satu wadah bagi pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya dengan menyebarluaskan ujaran kebencian, hoaks, dan konten berbau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), jelas Aiptu Lateni di Counter HP.

 

 

Potensi kerawanan keamanan jelang Pilkada Serentak 2018 dimulai sejak pasangan calon mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum. Kemudian, dilanjutkan dengan rangkaian kampanye. Pada situasi saat ini, masyarakat mulai terpecah karena dukungan politiknya.

 

 

Pada tahapan kampanye, Polri mengantisipasi adanya gesekan antar-pendukung, politik uang, manuver politik petahana, serta kampanye hitam dengan isu SARA atau hoaks. Yang dihembuskan masing -masing lawan politik melalui dunia maya atau internet.

 

Posting Terkait