Kunker Kapolres Trenggalek di Mapolsek Pogalan dan Gandusari

35 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. menggelar kunjungan kerja ke sejumlah Polsek jajaran. Kunjungan kerja ini untuk melihat secara langsung kondisi keamanan wilayah sekaligus konsolidasi internal untuk memperkuat soliditas organisasi.

Dalam kunjungan kerja hari pertama ini, perwira menengah alumni Akpol tahun 2002 ini menyambangi dua Polsek yakni Polsek Pogalan dan Gandusari dan bertatap muka dan berdialog dengan anggota dan Bhayangkari. Senin, (2/8).

AKBP Dwiasi menuturkan mengatakan soliditas harus dibangun atas dasar kebersamaan dan nilai solidaritas yang tinggi dibarengi dengan visi misi yang selaras dengan tujuan organisasi yakni menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif sebagaimana Polri Presisi yang telah dicanangkan oleh Kapolri.

Dalam mengelola dinamika Kamtibmas tak bisa lepas dari peran serta para tokoh masyarakat, tokoh agama mapun tokoh pemuda. Pengaruh kuat kepemimpinan lokal ini hendaknya bisa dibangun secara harmonis menjadi satu energi bersama kepolisian dalam menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah.

“Jaga komunikasi dan sinergitas termasuk dengan komunitas maupun paguyuban masyarakat untuk bersama-sama membangun kabupaten Trenggalek yang lebih baik. Dimulai dari tingkat desa bersama tiga pilarnya hingga jajaran Muspika yang kompak dan solid.” Ujar AKBP Dwiasi.

Terkait dengan situasi pandemi yang masih terjadi hingga sat ini, AKBP Dwiasi menekankan perlunya sinergitas antar instansi. Demikian pula dengan unsur tiga pilar di tingkat desa memiliki peran penting sebagai garda terdepan baik aspek keamanan maupun kesehatan.

“Saya minta tiga pilar tetap solid, berkomitmen dan bersatu menangkal penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. Jangan pernah lelah mengingatkan warga untuk selalu patuh protokol kesehatan. Untuk keselamatan bersama.” Imbuhnya

Lebih lanjut disampaikan bahwa kondisi pandemi ini cukup berdampak terhadap sosial ekonomi masyarakat. Pemerintah bersama TNI/Polri telah bekerja keras untuk mengendalikan dan menangani secara maksimal.

Namun demikian pihaknya mengatakan tak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan peran serta semua pihak untuk bersama-sama, bergotong royong, bahu membahu agar akselerasi penanganan bisa lebih optimal. Beberapa upaya yang telah tergelar antara lain 3T (Testing, Tracing dan Treatment), akselerasi vaksinasi dan penyaluran bantuan sosial yang telah digelontorkan beberapa waktu lalu disamping kampanye 5M secara masif

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada personel Polsek dan seluruh elemen masyarakat serta seluruh pihak yang telah berkontribusi sekaligus membantu dan mendukung langkah penanganan Covid-19 ini. Tak ada kata menyerah. Kita gelorakan kembali semangat `Manuto Prokes` agar kita semua dapat melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat.” Pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut, selain Kapolres, arahan juga diberikan oleh Famella Dwiasi, Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek dilanjutkan pemeriksaan administrasi dan peninjauan ruang kerja Mapolsek.

polres trenggalek Trenggalek

Posting Terkait