Kurangnya Kesadaran Terhadap Keamanan diri Dalam Berkendara, Kanit Provos Tegur Pengendara Tidak Pakai Helm

70 views

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas, Kanit Provos Polsek Durenan Polres Trenggalek Aiptu Rubangi SH., memberikan teguran kepada orang tua Wali murid yang sedang mengantarkan anaknya kesekolah mengendarai kendaraan sepeda motor tidak memakai kelengkapan helm. Kejadian itu terjadi pada saat Kanit Provos Polsek Durenan sedang melakukan pengaturan, penyebrangan (Turbrang) di depan SDN 1 Baruharjo rabu (12/12).

Dengan simpatik Kanit Provos, menegur serta memberikan himbauan tentang perlengkapan helm pada saat mengendarai kendaraan roda dua/sepeda motor, sesuai dengan Undang – Undang no 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Selain itu pentingnya menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor sebagi perlindungan tubuh yang dikenakan dikepala, Helm benda yang kelihatannya remeh tetapi itu adalah alat yang sangat diperlukan saat berkendara sepeda motor, karena jika terjadi kecelakaan benda tersebut lah yang melindung kepala kita dari benturan,” terangnya.

Seperti pada saat ini,” saya memeberikan teguran kepada orang tua wali murid yang sedang mengantarkan anaknya kesekolah, bukan saya tidak suka atau tidak senang. ini adalah bukti kesalahan lalu lintas, karena tidak memakai helm saat berkendara, sama dengan membahayakan nyawanya sendiri,” Imbuh Kanit Provos

Pada dasarnya masih banyak masyarakat yang belum sadar akan hal tersebut, dimana pengendara masih banyak yang tidak memakai pelindung kepala saat berkendara sepeda motor yaitu tidak memakai helm. ini bukti kesadaran masyaraka masih kurang dalam hal berlalu lintas.

Posting Terkait