Lakukan Kunjungan ke Desa Guna Aktifkan Komunikasi Dengan Masyarakat

58 views

Polres Trenggalek – Melaksanakan kegiatan rutinitas sambang ke tokoh masyarakat guna mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan, Aiptu Mujiono selaku Bhabinkamtibmas Desa Cakul Kecamatan Dongko menjalin komunikasi dan juga memberikan himbauan kepada masyarakatnya agar mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk mengantisipasi berbagai gangguan keamanan.
Siskamling, merupakan pola pengamanan swadaya masyarakat dalam menjaga lingkungan dan terbukti mampu meminimalisir berbagai tindakan kejahatan. “Sekali lagi kami harapkan warga kembali mengaktifkan kegiatan itu, karena dalam menjaga keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas dan tanggung jawab polisi, namun peran aktif masyarakat sangat diperlukan,” ungkap Aiptu Mujiono.

Dikonfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., menuturkan setiap personil Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Polres Trenggalek dituntut harus dapat memberikan himbauan atau sosialisasi Kamtibmas sekaligus untuk dapat menjadi motivator maupun penyemangat bagi warga wilayah tugasnya.
“Setiap anggota Bhabinkamtibmas harus berbaur bersama warga desa binaannya dan memberikan pelayanan optimal jika diperlukan karena petugas tersebut merupakan kepanjangan tangan kepolisian yang berada langsung di tengah masyarakat,” pungkas AKP Tri Basuki,SH.

Posting Terkait