Malam Minggu Asyik Dengan Cangkruk Kamtibmas

76 views

Polres Trenggalek – Dalam melaksanakan perannya memelihara stabilitas kamtibmas, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang dilakukan secara proaktif dengan membangun kemitraan dengan warga masyarakat.

Dalam mewujudkan membangun kemitraan dengan masyarakat salah satu diantaranya dengan sarana Cangkruk sambil Ngopi, seperti yang dilakukan oleh petugas Patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikomando PS Kanit Sabhara Aiptu Edi Purwanto dan Bripka Dian Hengki Ranuseputra saat melaksanakan patroli mobiling yang mana saat melintasi warung kopi milik Sdr.Iskawandono alamat Desa Dongko Kecamatan Dongko disempatkan untuk berhenti dan berdialog dengan pengunjung warkop, Sabtu 16/12/2017.

Aiptu Edi Purwanto menuturkan
Ngopi sebagai suatu kegiatan dimaknai dengan pola yang santai dan menyenangkan namun disini Ngopi bukan sembarang Ngopi tapi sambil ngobrolin kamtibmas.
” Aktifitas Ngopi yang diikuti dengan obrolan, baik obrolan yang bersifat serius atau diskusi yang menghasilkan solusi dari suatu permasalahan” tuturnya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H menuturkan Patroli sekaligus berdialog dengan masyarakat dapat membuat pelaksanaan tugas polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan, selain itu dengan kegiatan patroli dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Dongko.
“Malam minggu memang asyik banget buat mengisi akhir pekan, namun juga dengan kegiatan Cangkruk Ngopi dengan masyarakat Sebagai upaya mendekatkan kamtibmas dan pencegahan gangguan nyata,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Posting Terkait