Maraknya Penyalahgunaan Obat Terlarang

80 views

Polres Banyuwangi – Polsek Wongsorejo – Kabar maraknya penyalahgunaan obat oleh para pelajar tingkat SMP dan SMA membuat aparat turun tangan. Di Desa Sumberanyar, bhabinkamtibmas desa setempat, Brigadir Bayu Fio mengajak aparatur desa melakukan pengawasan.

Masalahnya, penyalahgunaan obat bisa memicu terjadinya kasus perzinahan dan kekerasan seksual dengan korban maupun pelaku yang masih di bawah umur. Sementara masa depan mereka masih panjang.

Apabila tidak dibentengi sejak dini, merebaknya pil koplo sampai di kalangan pelajar akan berimbas buruk bagi pendidikan remaja. Misalnya, hamil diluar nikah yang berujung pada runtuhnya program pendidikan hendak direngkuh oleh korban.

Kasus lain yang mungkin timbul akibat mengkonsumsi pil koplo adalah prilaku yang berubah. Ini berkaitan dengan orang tua yang mengeluhkan sikap anaknya yang lebih pendiam tapi berperingai agak kasar. Perubahan itu acap kali menimbulkan konflik dalam keluarga yang akhirnya tidak harmonis.

Anak akan lebih suka hidup di luar daripada dengan orang tuanya. Imbasnya dia susah dikendalikan dan menjadi anak yang meresahkan.

 

 

Penulis    :  Dwi Indriani

Publish    :  Dwi Indriani

Polsek Wongsorejo

Posting Terkait