Masih Minimnya Informasi tentang Tata Cara Pengurusan SIM, Bhabinkamtibmas berikan Penyuluhan kepada Warga

87 views

Polres Trenggalek – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga desa binaan yang belum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), Bhabinkamtibmas berikan penyuluhan kepada warga masyarakat, Senin(25/12).

Semakin dekat seorang Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaan, maka akan semakin banyak informasi yang didapat oleh Bhabinkamtibmas. Tidak hanya informasi tentang gangguan kamtibmas, namun yang sering dijumpai adalah keluh kesah warga tentang minimnya informasi tata cara pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Seperti yang terlihat pada kesempatan ini, Pada saat Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh Riyanto,S.H melaksanakan patroli wilayah desa binaan, dihentikan oleh beberapa warga masyarakat di Rt. 03 Rw. 01 Desa Timahan agar mampir di rumahnya. Selanjutnya bapak Laman dan warga yang lain meminta informasi kepada Bhabinkamtibmas tentang tata cara pengurusan Surat Izin Mengemudi Golongan C yang menurut informasi yang didapat masyarakat cukup sulit mendapatkannnya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas  memberikan  sosialisasi administrasi yang harus dipenuhi utk pengajuan SIM golongan C,  serta memberikan penjelasan tentang tes teori dan tes praktek yang harus dilaksanakan serta besarnya biaya yang dikeluarkan oleh pemohon guna memperoleh SIM golongan C tersebut.

Setelah mendapatkan penjelasan dari Bhabinkamtibmas, para warga menjadi mengerti dan siap menjalankan arahan serta informasi yang disampaikan Bhabinkamtibmas guna memperoleh SIM golongan C tersebut.

“Terima kasih pak Puguh atas informasinya, setelah bapak jelaskan kami sudah mengerti, jadi mengurus SIM itu tidak sesulit apa yang kami bayangkan sebelumnya” ujar salah seorang warga.

 

 

Posting Terkait