Mbah Wakijan Bantu Petani

86 views

Polres Banyuwangi – Tugas Bhabinkamtibmas yang kelihatannya sederhana namun sangat mulia, yaitu membantu masyarakat dalah hal apapun. Aiptu Wakijan, Bhabinkamtibmas Desa pengatigan Polsek Rogojampi yang membantu warganya memanen padi di Dusun lugjag, sabtu (03/02)

Disaat sambang ke Dusun Lugjag, Aiptu Wakijan Menjumpai warganya yang sedang memanen padi, ia langsung berhenti dan dialogis dengan Pak Hadi pemilik sawah. Dalam dialogisnya mbah Wakijan sapaan akrabnya menanyakan kendala dalam musim tanam hingga panen, serta memberikan pesan kamtibmas tentang irigasi, pupuk dan curanmor.

Dalam Kesempatan dialogisnya mbah Wakijan menekankan agar tidak menang sendiri dalam memperoleh air, lakukan secara giliran dan koordinasikan dengan Hipa. Juga mengajak kepada petani agar ikut berperan aktif dalam pengawasan kepada kios atau toko pupuk, sehingga tidak terjadi penyelewengan yang mengakibatkan kelangkaan. Selain itu agar memarkir kendaraannya tidak jauh dari sawahnya serta menambahkan kunci rahasia guna mencegah curanmor yang sering terjadi di persawahan. “kami setiap saat siap membantu segala permasalahan yang dihadapi petani,” Pungkas Mbah Wakijan.

Mengingat ahir – ahir ini banyak lahan pertanian yang berubah fungsi, yang berdampak pada produktifitas pertanian. Maka pemerintah Kabupaten Banyuwangi bekerjasama dengan berbagai instansi. Dituntut berperan aktif untuk mensuport para petani sehingga ketahanan pangan dapat terjaga. (KaNJeNG – Humas Polsek Rogojampi)

polsek rogojampi

Posting Terkait