Melalui Lomba Poskamling Kita Bangkitkan Siskamswakarsa

73 views

Polres Trenggalek-Pergelaran lomba poskamling tingkat Kabupaten Trenggalek dsn Buret  Rt.16 Rw.06 desa Buluagung Kecamatan Karangan merupakan salah satu peserta lomba,situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)suatu dambaan yang di inginkan oleh seluruh warga masyarakat di manapun  bertempat tinggal tak terkecuali di wilayah Kabupaten Trenggalek, Minggu (17/12).

Hadir dalam pelaksanaan lomba tersebut Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono.S.H.M.Hum.Muspika Kecamatan Karangan Camat Karangan Sholikhin SIP.M.Si, Danramil Karangan Kapten Inf. Panut, Kapolsek Karangan AKP Sutrisno. S.H.,Kasi trantib Kecamatan Karangan Kepala desa Se-Kecamatan Karangan Bhabinkamtibmas desa Buluagung,Babinsa Karangan,warga dsn Buret desa Buluagung Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Kepala desa Buluagung Kecamatan Karangan  dalam sambutanya mengatakan,mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim penilai dari Kabupaten Trenggalek di desa kami Rt.16 Rw.06 dsn Buret desa Buluagung Kecamatan Karangan,selanjutnya Kepala desa juga menyampaikan kepada Tim yang intinya kami warga desa Buluagung sudah pernah mengikuti lomba sebelunya namun keberuntungan belum berfihak kepada kami,serta berharap untuk tahun ini mudah-mudahan juara ada di desa kami,tambah Kades dalam sambutanya.

Sementara Kasat Binmas yang mewakili Tim Kabupaten Trenggalek mengucapkan terimakasih bahwasanya kehadiran Tim penilai dari tingkat Kabupaten di sambut baik oleh Muspika Kecamatan Karangan,serta Kepala desa Se-Kecamatan Karangan dan  warga dsn Buret desa Buluagung Kecamatan Karangan,Kasat Binmas dalam sambutanya mengatakan,Lomba poskamling tingkat Kabupaten ini diadakan sebagai motivasi dan semangat warga masyarakat terhadap kepedulian untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di  lingkunganya masing-masing,selain itu lomba ini di adakan bertujuan untuk memupuk rasa tanggung jawab sosial masyarakat terhadap pentingnya harkamtibmas.

Adapun beberapa kreteria dalam penilaian di antaranya kelengkapan sarana prasarana poskamling,kebersihan,fisik bangunan,informasi fungsi poskamling setiap harinya dan keterlibatan warga sekitar untuk berpartisipasi, dari seluruh item tersebut nantinya di gabung menjadi satu dalam hitungan keseluruhan dari masing-masing penilai guna menentukan juara terbaiknya,tambah Kasat Binmas.

Posting Terkait