Membantu Pengguna Jalan, Polsek Pogalan Tandai Jalan yang Berlubang

61 views

Polres Trenggalek – Curah hujan cukup tinggi yang terjadi beberapa pekan terakhir yang mengguyur Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, mengakibatkan jalan raya di wilayah Kecamatan Pogalan sudah mulai banyak yang rusak dan berlubang sehingga dapat membahayakan pengguna jalan.

Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas akibat jalan yang rusak dan berlubang Polsek Pogalan Polres Trenggalek melakukan kegiatan menandai jalan yang rusak dan berlubang dengan cat semprot warna putih di sekitar jalan raya Pogalan – Ngetal. Sabtu (2/12).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Aiptu Sarwo Edi bersama Bripka Rubianto saat melaksanakan kegiatan patroli rutin di seputaran jalan raya Pogalan – Ngetal menemukan jalan berlubang, mereka langsung menandai jalan tersebut dengan cat semprot.

“Kegiatani ini dilakukan untuk membantu pengguna jalan, mengingat pada daerah tersebut rawan kecelakaan yang disebabkan oleh jalan yang rusak dan berlubang,” ujar Aiptu Sarwo Edi.

Menurut Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., kegiatan ini merupakan upaya Kepolisian Sektor Pogalan untuk mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sehingga para pengendara diharapkan bisa mengurangi kecepatan ketika banyak tanda warna putih di jalan.

“Kepada masyarakat pengguna jalan dihimbau agar lebih hati-hati saat melintas di jalan yang berlubang atau rusak. Hal ini  untuk menghindari kecelakaan lalu lintas,” pungkas AKP Warjito.

Posting Terkait