Mengantisipasi Tindak Kriminalitas, Kapolsek Kalipuro Periksa Kendaraan Yang Melintas

49 views

Polres Banyuwangi – Polsek Kalipuro, Mulai tanggal 03 Februari sampai 17 Februari 2017 Jajaran Polres Banyuwangi melaksanakan Operasi Bina Kusuma Semeru 2018. Dalam Pelaksanaannya ini bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Pilgub 2018.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek jajaran mengatakan bahwa Operasi Bina Kusuma Semeru 2018 ini berlangsung selama 15 hari guna mencegah tindak premanisme, narkoba dan kenakalan remaja serta pencegah penyakit masyarakat.

“Saya melakukan razia dan memeriksa kendaraan mulai dari barang bawaan, kelengkapan surat-surat dan melihat isi mobil atau jok sepeda motor di jalan bersama dengan anggota. Setidaknya dengan cara ini dapat membuat ruang sempit para pelaku kejahatan jalanan” terang AKP I.K., Wijaya K., S.H., M.M.

“Ada beberapa pengguna jalan yang berhenti dikejauhan menunggu razia selesai dan ada juga yang putar balik arah. Tapi kami hampiri dan kami beri tahu maksud dan tujuannya untuk mencegah kriminalitas dan memberikan himbauan Kamtibmas. Namun selama pelaksanaan operasi syukurlah tidak ada pelanggar atau hal-hal yang menonjol, semua berjalan aman, lancar dan terkendali.” tambahnya

Posting Terkait