Menjaga Kondisi Kamtibmas Jelang Natal, Polsek Dongko Rutin Sambangi Gereja

58 views

Polres Trenggalek_Patroli merupakan salah satu tugas Preemtif rutin Kepolisian yang dilaksanakan oleh anggota polsek Dongko Polres Trenggalek baik siang hari maupun malam hari, hal ini bertujuan untuk memelihara situasi di wilayah hukum Polsek Dongko agar tetap aman dan terkendali.

Seperti terlihat Rabu 20/12/2017, dua anggota polsek Dongko Polres Trenggalek melaksanakan patroli mobiling dibawah kendali Aiptu Edi Purwanto bersama Bripka Dian Hengki Ranuseputra, menyambangi salah satu sasaran utama patroli yakni ke tempat ibadah umat Katolik yaitu Gereja Santo Yoseph yang berada di Dusun Kasihan Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Dikonfirmasi setelah kegiatan Aiptu Edi Purwanto mengatakan kegiatan patroli sambang ke tempat ibadah umat Kristen/Katolik ini demi tetap terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat jelang perayaan natal yang sebentar lagi tiba, ucapnya.

Dalam kegiatan patroli sambang rumah ibadah ini, anggota bertemu dengan penjaga gereja Sdr. Martinus Sunaryo. Tidak  lupa anggota menyampaikan himbauan kepada penjaga agar selalu hati-hati dan waspada, jangan lupa cek pintu juga jendela guna antisipasi kejahatan pencurian.
“Jika sekira membutuhkan bantuan dari kami Polsek bisa langsung menghubungi nomor layanan Polsek Dongko 085233387822,” tukas Aiptu Edi Purwanto.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan pelaksanaan  patroli ke tempat-tempat yang di anggap rawan di wilayah hukum polsek Dongko Polres Trenggalek termasuk ke tempat ibadah khususnya Gereja, ungkapnya.

Hal ini guna “mengantisipasi gangguan kamtibmas ataupun tindak pidana lainnya untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

 

Posting Terkait