Menyerap Informasi dan Keluh Kesah Masyarakat, Polsek Pogalan Laksanakan Patroli Dialogis

74 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Polsek Pogalan Polres Trenggalek telah mengoptimalkan kegiatan patroli pada tempat-tempat rawan sebagai bentuk kegiatan preventif. Jumat (03/02) malam.

Dibawah pimpinan KaSPKT Aiptu Supar Mardianto bersama tiga anggota melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan menyampaikan pesan-pesan secara langsung kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, personil Polsek Pogalan menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga Desa Kedunglurah yang berkumpul guna berdiskusi dengan serius namun santai, terkait dengan situasi Kamtibmas sehari-hari, juga dapat menyerap informasi dan keluh kesah masyarakat, sehingga dapat dengan cepat dicarikan solusi.

“Dalam melaksanakan giat patroli, kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui.” Ujar Aiptu Supar Mardianto.

Selain dapat mencegah aksi kriminalitas, kegiatan patroli dialogis juga bisa membuat masyarakat lebih dekat dengan polisi serta mampu menjadi sumber informasi terkait kamtibmas di lingkungan sekitarnya, bisa di katakan sama-sama diuntungkannya.

Setelah obrolan santai dilakukan anggota pun kembali melaksanakan kegiatan patroli ke wilayah objek vital maupun wilayah rawan kejahatan di wilayah hukum Polsek Pogalan.

Posting Terkait