Merangkul Ulama Dalam Rangka Wujudkan Pilkada Aman

73 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan digelar bulan Juni mendatang. Berbagai tahapan telah dilakukan oleh partai politik pengusung calon kepala daerah. Di Jawa Timur sendiri ada beberapa wilayah yang akan melaksanakan Pilkada. Namun yang perlu mendapat perhatia adalah pemilihan Gunernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

 

Dua pasangan calon sudah mendaftar di KPUD Jawa Timur yakni pasangan Gus Ipul-Puti dan Khofifah-Emil Dardak. Kedua pasangan tersebut sudah tidak asing lagi bagi warga Jawa Timur. Gus Ipul merupakan calon incumbant yang saat ini masih menjabat sebagai wakil Gubernur mendampingi Soekarwo. Sedangkan Khofifah adalah mantan Menteri Sosial kabinet kerja, pernah dua kali ikut pemilihan Gubernur Jatim dan merupakan Ketua PP Muslimat NU.

 

Perhelatan Pilkada Jatim berpotensi menyedot perhatian semua pihak. Menyadari akan potensi kerawanan yang sangat mungkin terjadi utamanya di basis massa Nahdlatul Ulama (NU), mendorong semua pihak untuk ikut berperan mencegah terjadinya gesekan tersebut. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kemiri Kecamatan Singojuruh Bripka Karyono Setiawan, S.H. Rabu (31/1) didampingi Kasi Humas Aiptu Asmari mengunjungi pondok pesantren Manbaul Falah Kemiri.

 

Tujuan kedatangannya kali ini selain silaturahmi dengan pengasuh Pon Pes KH. Fikru, juga menggalang dukungan guna mewujudkan Pilkada aman. Ketika bertemua dengan pengasuh Pon Pes Bripka Karyono mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi tenang dan damai ditengah masyarakat.”Kami mengajak KH. Fikru untuk memberikan ketenangan ditengah masyarakat. Menolak segala bentuk kampanye hitam dan penggunaan isu Sara (suku agama ras dan antar golongan)”, ucap anggota Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi ini.

 

“Ahhamdulilah tanggapan pengasuh Pon Pes sangat positif dan beliau sangat mendukung segala upaya untuk mewujudkan Pilkada aman”, imbuh Aiptu Asmari yang ikut mendapingi Bripka Karyono.

 

Sesuai arahan dari Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.IK., M.Si bahwa seluruh anggota Polri dalam jajaran Polres Banyuwangi harus meningkatkan giat kunjung kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada diwilayahnya guna mendukung upaya mewujudkan Pilkada aman.(Hadi P/Humas Singojuruh). 

 

Posting Terkait