Ngopi Sambil Tukar Informasi Kamtibmas

88 views

Polres Banyuwangi-Polsek Banyuwangi: Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebalenan Polsek Banyuwangi sambang warga dengan ngopi bareng. Ini dilakukan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat binaannya. Jumat (02/2/2018).

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk lebih dekat dengan warga atau masyarakat. Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebalenan Aipda Eko Irawan, S.H. memilih cara dengan ngopi bareng, ngopi adalah kegiatan paling asyik yang bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan dengan siapa saja. Meski terkesan gampang dan murah, ternyata kegiatan ngopi tidak asyik rasanya tanpa dibarengi kegiatan lain, “ujarnya”. Untuk itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebalenan memilih ngopi sambil menyampaikan himbauan Kamtibmas sehingga keakraban semakin lama akan semakin terjalin dan cara menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas juga semakin enak, masyarakat yang sedang ngopi pun tidak merasa canggung ngobrol dengan Polisi.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Banyuwangi AKP A. Ali Masduki, S.H. M.H. yang selalu menekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk lebih intens melakukan sambang, pembinaan dan penyuluhan terhadap warga binaannya. (Humas Polsek Banyuwangi).

Posting Terkait